Rabu, 03 Maret 2010

Grand Strategi Polri 2005 – 2025

Grand Strategi Polri 2005 – 2025

Saat Ini Pada Tahap Parnertship Building

Salah satu faktor penentu kelancaran pelaksanaan Grand Strategy Polri agar sesuai dengan tujuan organisasi terletak pada masalah kepemimpinan. Maka pada hakekatnya sertijab Irwasda, Karoops, Karolog, Dirreskrim, Kapolwil Kediri dan Kabidpropam Polda Jatim suatu proses pemantapan kepemimpinan yang berlangsung terus menerus dan berkesinambungan.

Guna mencapai kebijakan yang telah digariskan oleh pimpinan Polri dengan Grand Strategi Polri, sertijab mutlak diperlukan guna peningkatan kinerja dan kualitas organisasi serta untuk segera menindak lanjuti dalam bentuk program unggulan, yaitu :

1. Melaksanakan secara bertahap proses likuidasi Polwil dan Polwiltabes Surabaya, yang disesuaikan berdasarkan Administrasi Pemerintahan Daerah.

2. Melanjutkan dan melaksanakan 21 program Quick Wins pada tahun anggaran 2010.

Kepemimpinan yang baik akan memainkan peranan yang dominan untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan yang dipimpinnya, dan secara gradual akan menjadi nilai-nilai atau kultur yang mempengaruhi individu, kelompok maupun organisasi. Hal ini tentu dimaksudkan untuk mamacu kesinambungan tugas-tugas kedepan dalam rangka memantapkan program yang sedang dan akan dilaksanakan agar mencapai hasil yang diharapkan


Dengan pelaksanaan program unggulan dimaksud diharapkan dapat mempengaruhi penilaian atas keseriusan dan keberhasilan penyelenggaraan reformasi birokrasi Polri di Polda Jatim, yang berkolerasi dengan adanya rencana realisasi remunerasi dilingkungan Polri. Akhir-akhir ini Polri dihadapkan pada situasi yang kurang menguntungkan baik secara perorangan maupun secara organisasi, namun tantangan ini harus kita hadapi dengan melakukan perbaikan-perbaikan kedalam yang signifikan, segingga memupus berbagai tudingan yang skeptis terhadap Polri.

Demikian inti amanat Kapolda Jatim pada serah terima jabatan Irwasda, Karoops, Karolog, Dirreskrim, Kapolwil Kediri dan Kabidpropam Polda Jatim, yang berlangsung di lobby gedung Tri Brata Mapolda, Selasa (3/02) kemarin. Pada sertijab ini dihadiri para pejabat utama Polda Jatim, para Kapolwil dan Kapolwiltabes Surabaya, para Kapolres jajaran Polwiltabes Surabaya dan Kapolres jajaran Polwil Kediri, dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah beserta Pengurus Bhayangkari Jatim.

1 komentar: